Share

Rabu, Agustus 06, 2014

Sehat Lewat Musik



Banyak orang beranggpan bahwa musik mampu menyegarkan diri saat penat mulaidatang.. Lalu, benarkah itu?? Berikut ini 7 manfaat luar biasa musik bagi kesehatan anda :

  1. Mendengarkan musik dapat menjadikan diri kita lebih fresh dan rileks. Oleh karena itu, kala suasana hati sedang tidak bahagia, maka mendengarkan musik dapat menjadi pilihan yang tepat, agar diri kita lebih berbunga. Namun juga tergantung jenis musik yang didengarkan yaa...
  2. Fokus menjadi hal yang harus ada pada setiap hembusan nafas. Untunglah, musik ternyata mampu membantu meningkatkan fokus kita.
  3. Apakah kondisi mental Anda pernah tidak stabil?? Mendengarkan musik mampu menstabilkan kondisi mental anda tersebut. Oleh karena itu, sangat dianjurkan mendengarkan musik yang anda sukai disaat kondisi mental anda kurang stabil.
  4. Stress  merupakan satu kata yang paling tidak diinginkan oleh semua orang saat beraktivitas sehari-hari. Lebih-lebih saat lagi padat-padatnya kerjaan. Nah, untuk menghindari stress, mendengarkan musik menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan stress yang anda alami tiap harinya.
  5. Berbagai penyakit seperti jantung, kanker serta pernafasan merupakan penyakit-penyakit yang membutuhkan penyembuhan yang relatif lama. Musik memiliki peran positif dalam membantu proses penyembuhan dari berbagai penyakit tersebut.
  6. Daya tahan tubuh menjadi hal yang tidak dapat dipungkiri. Setap orang tentu mengingkan dirinya selalu fit. Musik ternyata mampu meningkatkan daya tahan tubuh Anda, sehingga anda tidak akan mudah terserang berbagai penyakit karena menurunnya daya tahan tubuh.
  7. Mendengarkan musik juga mampu meningkatkan stamina tubuh loo. Saat berolahraga dengan mendengarkan musik dapat membuat anda lebih bersemangat dalam berolahraga, sehingga kalori yang berhasil di bakar akan lebih banyak pula. Pilih jenis musik yang cocok yaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar