Share

Kamis, Februari 06, 2014

Cara Efektif Hilangkan Kelelahan



Gimana sih menjaga tubuh dari kelelahan..?? Istirahat yang banyak..?? No.. No.. No.. Istirahat tetap harus secukupnya.
Ada banyak cara menjaga tubuh dari kelelahan seperti berikut :
1.  Sarapan pagi. Karena dengan sarapan tiap pagi sebelum beraktivitas, maka pikiran dan kondisi tubuh akan lebih stabil daripada mereka yang tidak sarapan. Sehingga, rasa lelah pun dapat terkurangi atau bahkan hilang disela-sela aktivitas.
2. Makan teratur. Makanan bernutrisi sangat dibutuhkan tubuh mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan makanan berserat tinggi. Sehingga, tubuh terjaga kesehatannya dan akan lebih stabil.
3.    Makan makanan berserat. Makanan berserat memberikan energi lebih pada tubuh. Sehingga, tidak mudah lelah dalam segala aktivitas.
4.    Minum air. Air dapat memperlancar aliran darah ke seluruh sel dan organ tubuh. Sehingga, peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi.
5.  Mendengarkan musik. Setelah selesai beraktivitas, tidak ada salahnya mendengarkan musik yang anda sukai dengan duduk santai. Sehingga membantu menghilangkan rasa lelah.
6.  Menonton acara komedi. Dengan tertawa lepas semua beban pikiran dan lelah pada tubuh anda akan sirna tanpa anda sadari.
7. Membasuh wajah. Sebelum mandi setelah beraktivitas yang membuat anda lelah, usahakan membasuh wajah anda dengan air dingin terlebih dahulu. Ini juga mampu membantu menghilangkan rasa lelah yang menghinggapi tubuh dan pikiran anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar