Share

Kamis, Februari 06, 2014

Pertebal Kekebalan Tubuh


Sehat. Bicara soal sehat, tentu ada banyak pertanyaan yang muncul. Utamanya, apa sih sehat itu? Gimana sih caranya biar tetap sehat? Nah, sebenarnya definisi tentang sehat itu sangat luas. Namun yang kita tekankan disini ialah apabila seseorang memiliki kondisi yang fit, bugar, tanpa kurang suatu apapun dalam menjalankan semua aktivitas yang mereka kerjakan. Dengan kata lain, dia tidak mengalami sakit atau terkena serangan berbagai penyakit yang ringan atau mematikan. Waah.. Kebal dong berarti..?? Gimana ya caranya..??
Ini dia caranya :
  1. Cukupi Nutrisi Tubuh. Tubuh kita sangat membutuhkan bervariasi nutrisi yang berperan besar untuk mengoptimalkan sistem kerjanya. Untuk itu, perbanyaklah menonsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan sebagai penambah nutrisi tubuh kita.
  2. Stop Kebiasaan Buruk. Kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol, sering begadang atau malas berolahraga. Berbagai kebiasaan tersebut dapat memicu penurunan imun sehingga mudah terserang penyakit serius di kemudian hari tanpa kita sadari.
  3. Mencinta Kebersihan. Selalu menjaga kebersihan dimanapun berada, terutama di sekitar rumah. Ini bertujuan agar berbagai kuman, virus dan bakteri penyebab penyakit enggan berkumpul.
  4. Jaga Berat Badan. Usahakan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal/ proporsional sehingga tidak terlalu gemuk maupun kurus.
  5. Membatasi Tempat Bepergian. Hindarilah tempat-tempat yang sedang ataupun sering terjadi wabah penyakit atau virus tertentu sehingga tidak akan tertular penyakit-penyakit tersebut. 
  6. Penuhi Antibiotik Yang Dibutuhkan Tubuh. Antibiotik berperan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Salah satu antibiotik alami yang sangat baik untuk anda konsumsi yaitu bawang putih.
  7. Hidup Sehat Dengan Cara Sehat. Mengonsumsi segala sesuatu yang sudah matang sempurna, terkecuali bagi yang berkepentingan mengonsumsi sesuatu yang setengah matang.
  8. Beraktivitas di Tempat Sehat. Lingkungan tempat kita beraktivitas setiap hari juga seharusnya terjaga agar tetap sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit.
  9. Up to Date dalam Informasi Kesehatan. Tujuannya untuk menambah wawasan tentang berbagai tips kesehatan serta informasi kesehatan yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar