Share

Kamis, Februari 06, 2014

Hindari kegemukan


Ngrasa badan kurus..?? Ngrasa gemuk..?? Pengen punya tubuh ideal..?? Gampang.........
HINDARI kebiasaan buruk berikut :
1. Mengkonsumsi makanan berkadar lemak tinggi secara berlebih. Hal ini menjadi pemicu kegemukan. Hendaknya makan makanan secukupnya.
2. Melakukan program diet tanpa pernah melibatkan ahli gizi. Cara diet yang salah dapat menyebabkan hal yang salah pula. Maka dari itu, hendaknya melibatkan ahli gizi untuk mengontrol diri
masing-masing.
3. Berkurangnya jam tidur malam. Berkurangnya jam tidur malam dapat mengakibatkan penimbunan lemak berlebih dalam tubuh. Hendaknya tidur secara cukup dan sehat + 8 jam sehari.
4. Mengonsumsi atau meminum minuman bersoda secara berlebih. Dalam hal ini, minum satu atau dua kaleng soda perharinya akan meningkatkan resiko kegemukan pada tubuh.
5. Makan terburu-buru. Makan dengan terburu-buru dapat menambahkan 66 kalori dalam tubuh seseorang dibandingkan mereka yang makan dengan perlahan-lahan.
6. Suka makan dengan porsi berlebih tanpa menghiraukan kemampuan perut.  Hal ini jelas akan menyebabkan kegemukan dalam tubuh anda dalam waktu yang sangat singkat. “Makanlah setelah lapar dan berhentilah sebelum kenyang”.
7. Sedikit mengonsumsi air putih. Air dapat membantu kerja metabolisme dalam tubuh. Minum enam gelas air perharinya mampu mengurangi 50 kalori tubuh, sehingga mampu menghindarkan diri dari kegemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar