Share

Kamis, Februari 13, 2014

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala


Hai sobat sekalian.. Mau Tanya niih.. Ada yang suka tidur nggaakk…?? Hayoo… capa tuuh.. Hehe.. Tidur tu gak papa lagi.. Tapi, kita juga harus tahu bahayanya..
Nah, sobat semua udah tau belum BAHAYA TIDUR PAKE LAMPU..?
Tidur dengan lampu menyala akan menurunkan kekebalan tubuh loo. Sehingga, tubuh akan rentan terkena serangan berbagai penyakit. Yuk kita ulas bahaya dari tidur dengan lampu menyala :
  1. Tidur dengan lampu menyala akan menghambat produksi hormon melatonin dalam tubuh. Hormon melatonin adalah hormon yang berkaitan dengan kekebalan tubuh. Sehingga sangat dianjurkan untuk mematikan lampu saat tidur agar hormon melatonin dapat berproduksi di tubuh. Hormon melatonin ini dapat mencegah berbagai penyakit dalam tubuh termasuk kanker payudara maupun kanker prostat.
  2. Tidur dengan lampu menyala akan merangsang pembentukan sel kanker. Oleh karena itu, mematikan lampu saat tidur di malam hari merupakan solusi paling mudah untuk mencegah penyakit kanker tersebut.
  3. Tidak menyalakan lampu saat terjaga di malam hari juga sangat di anjurkan. Ini dikarenakan, paparan jangka pendek dari lampu menyala tersebut dapat meningkatkan resiko penyakit kanker.
Nah, udah tau kaan.. Eits, bukan maksudnyan tidur gelap-gelapan yaa.. Tapi emang gitu metodenya. Sekarang, yuk kita bersama mencegah penyakit ketimbang menyembuhkan penyakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar